Rabu, 13 November 2013

Serunya Pelatihan kepemimpinan pemuda tahun 2013

Assalamualaikum | Rakan muda selamat datang kembali di blog saya ini, kali ini saya akan sharing sedikit pengalaman menarik saya selama mengikuti pelatihan kepemimpinan pemuda yang dilaksanakan oleh DISPORA Aceh pada 11 s/d 13 November 2013 di hotel lading Banda Aceh, semelunya saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada panitia penyelengara yang telah mengedakan pelatihan ini.

Pelatihan kepemimpinan pemuda itu memang sangat perlu dilaksankan setiap tahunya, dan Alhamdulillah tahun ini pihak penyelengara/ panitia pelatihan ini mengkhususkan pelaksaan pelatihan kepemimpinan pemuda ini bagi siswa/i SMA se-kota Banda Aceh, setiap sekolah mengirim 4 siswa/i untuk mengikuti pelatihan ini, dan Alhamdulillah saya adalah salah 1 yang dipercaya oleh sekolah saya untuk mengikuti pelatihan ini, dalam pelatihan tersebut sekolah saya SMAN 8 Banda Aceh mengirimkan 4 peserta yang mewakili SMAN 8 Banda Aceh dalam pelatihan ini.

Sumber Foto (DISPORA)
Pelatihan kepemimpinan adalah salah satu pelatihan yang fokus kepada tata cara menjadi seorang pemimpin, dalam pelatihan yang saya ikuti pada 11 S/d 13 November 2013 tersebut para pihak penyelengara lebih memfokuskan kepada ciri seorang pemimpin, kekompakan, kebersamaan dan beberapa materi seputar organisasi, kreatif dan imajinasi dan lain sebagainya.

Walau hanya 3 hari 2 malam saya merasa sangat berkesan saya yakin para siswa/i lainnya pun begitu, bagaimana tidak pada hari pertama para kakak-kakak dan abang-abang asuh kami mengajarkan kami untuk Saling mengenal antara satu sama lainnya, walau mungkin tidak semua nama bisa kami ingat tapi setidaknya kami para peserta menganal mereka dan Insya Allah kebersamaan tersebut akan kami kenang selamanya.

Kecerian, kekeluargaan, kebersamaan yang sangat luar biasa adalah hal yang tiap harinya kami rasakan selama di pelatihan kepemimpinan pemuda tersebut, seperti kata salah satu peserta dari SMK yang membuat pelatihan ini asyik adalah teman teman disini kalau di ejek tida marah, maksunya adalah kami saling mengerti tidak ada emosional antara kita seperti dikatakan oleh salah satu pemateri, yaitu pemimpin harus bisa mengendalikan emosional. Sehingga para generasi pemuda calon penerus banggsa tidak selalu menyelesaikan masalah dengan emosi.

dalam pelatihan tersebut saya mendapatkan sangat banyak ilmu-ilmu dan wawasan kepemimpinan yang luar biasa, dari apa itu organisasi, cara memenegement Organisasi, pelatihan kekompakan, apa itu kreatif dan inovatif dan seputar etika, akhlak, norma. Lain dari itu saya juga mendapatkan teman teman baru yang luar biasa, kami juga setiap waktunya di berikan game game yang mendidik, seperti game cara cepat berkenalan dan lai sebagainya.


Mungkin hanya sampai disini pengalaman saya di pelatihan kepemimpinan pemuda yang dilaksanakan pada 11 s/d 13 November 2013 di hotel lading Banda Aceh yang di selenggarakan oleh DISPORA ACEH, saya berharap tulisan ini bisa memotivasi para siswa itu mempunyai minat yang besar menjadi seorang pemimpin, sekian terima kasih | Wassalam   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar